Senin, 30 Juli 2012

Membuat Animasi di Android



Saat kita membuka jendela, Android akan menampilkan animasi. Inilah yang membuat Android terlihat menarik dibandingkan sistem operasi lawas yang pernah ada sebelumnya. Animasi ini terlihat permanen dari pabrik. Tapi kenyatannya tidak begitu. Animasi yang ada bisa diubah-ubah.

Untuk mengubah animasi yang sudah ada sebetulnya tidak sulit. Syaratnya, ponsel harus sudah di-root dan telah di-update menggunakan SamdroidMod Kitchen v2 dengan baseband SamdroidMod Version 1.3.1 deodexed.

1. Jika persyaratan di atas sudah dipenuhi, sekarang kita tinggal menyiapkan materi yang dibutuhkan untuk mengganti animasi windows itu sendiri. Yang pertama adalah file animasinya. File animasi Galaxy Spica bisa diunduh darihttp://uploaded.to/file/iuf7pr. Dalam file yang kamu unduh, nantinya ada 5 buah file animasi: Bounce, Flip, Flying, Fold, dan Original. Pilihan animasi lain bisa diunduh gratis dari Android Market.

2. Jika file telah selesai diunduh, ekstrak file animasi dan salin ke kartu dalam folder AndroidThemes. Folder ini akan muncul setelah kita menginstal Metamorph.

3. Setelah itu jalankan Metamorph. Saat pertama kali dijalankan, otomatis Metamorph akan melakukan cek terhadap ponsel yang digunakan, apakah memenuhi persyaratan atau tidak. Pilih Start Checks untuk memulai.

4. Berikutnya, pada panel Metamorph, klik Unzip/Extract new theme. Otomatis file animasi yang telah kita salin tadi akan muncul. Pilih salah satu animasi yang diinginkan dan proses unzip selesai, pilih Apply all untuk memasang animasi yang telah dipilih menggantikan animasi standar ponsel.

5. Konfirmasikan dengan Continue untuk melanjutkan. Proses update animasi akan berjalan. Proses ini agak lamban di akhir proses, dan ponsel akan restart. Setelah restart selesai, kamu sudah bisa langsung menikmati animasi baru di ponsel Android kamu. Ada 4 animasi yang bisa kita coba dan animasi standar untuk mengembalikan ke animasi bawaan ponsel.

0 komentar:

Posting Komentar